Lele untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan

Lele untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan
Juni 2021
SSRKJSM
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 

SumoQQ Lounge – Lele untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia. Baik anak-anak hingga orang dewasa banyak menyukai ikan jenis ini karena memiliki rasa yang khas dan mudah diolah. Bagi Anda yang gemar mengonsumsi ikan ini, simak manfaat ikan lele bagi kesehatan tubuh dalam artikel ini.

Lele untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan

Rendah kalori dan lemak

Dalam 100 gram porsi ikan lele hanya mengandung sekitar 122 kalori dan 6,1 gram lemak.

Meski rendah kalori dan lemak, penting bagi Anda untuk memperhatikan porsi makan sekaligus cara mengolahnya. Jika tidak, kadar kalori, lemak, serta kolesterol dalam ikan lele justru meningkat.

Untuk mencegah hal tersebut, hindari mengolah ikan lele dengan cara digoreng. Sebagai gantinya, cobalah metode masak dikukus, direbus (dijadikan sup), dibakar atau dipanggang. Selain itu, ada baiknya Anda memvariasikan pilihan lauk pauk Anda setiap hari. Semakin bervariasi, semakin kaya dan seimbang pula asupan nutrisi bagi tubuh keluarga Anda.

Sumber protein lengkap

Bandarq Terbaik – Ikan lele mengandung protein berkualitas tinggi sebanyak 15,6 gram dalam tiap ekornya sehingga mampu memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda. Protein berkualitas tinggi tersebut membantu tubuh Anda membangun massa otot tanpa lemak. Tidak hanya itu, kandungan protein dalam ikan lele juga membantu meningkatkan efektivitas fungsi kekebalan tubuh Anda.

Sumber vitamin B-12

Ikan lele mengandung kadar vitamin B-12 yang sangat tinggi. Satu ekor ikan lele saja diketahui mengandung 40 persen asupan vitamin B-12 yang direkomendasikan setiap hari. Sebagai bagian dari vitamin B, vitamin B-12 pada ikan lele sangat penting untuk membantu memecah makanan yang Anda konsumsi sebagai energi. Tidak hanya itu, vitamin yang larut dalam air juga berperan penting untuk fungsi otak, sistem saraf, serta pembentukan darah.

Mengandung asam lemak sehat

Lele untuk Kesehatan yang Sayang untuk Dilewatkan Rutin makan ikan lele adalah cara mudah untuk meningkatkan asupan asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam tubuh. Hal ini karena satu ekor ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 mg asam lemak omega-6. Kedua nutrisi ini berperan dalam kesehatan jantung dan fungsi kognitif.

Meski demikian, penelitian mengungkap, asam omega 6 dapat memengaruhi proses pembekuan darah dan rentan terhadap proses oksidasi. Karena hal tersebut, asam omega 6 meningkatkan risiko penggumpalan darah.

SUMBER : AGEN POKER 

ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *