Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

SUMOQQLOUNGE – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, kesal ketika anak-anak asuhnya di bungkam Aston Villa 0-1 di Villa Park, Sabtu (9/12/2023). The Gunners keok karena penyelesaian akhirnya yang kurang matang sepanjang babak.

Arsenal tak mampu menggagalkan kemenangan tim tuan rumah yang berasal dari gol cepat John McGinn, saat duel baru berusia tujuh menit. Kai Havertz sempat menjebol gawang The Villans pada masa injury time, namun di anulir karena handball.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya, terutama dengan cara kami bermain. Kami kurang efektif di kotak penalti lawan untuk mencetak gol,” kata Arteta dilansir laman resmi klub.

1. Main bagus tapi kalah, ya percuma

Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

Secara performa, menurut Arteta, Arsenal sebenarnya main dengan identitasnya. Skema kombinasi umpan pendek yang cepat fasih diterapkan oleh Arsenal.

Hanya saja, mereka memang buntu saat berada di lini depan. Ketika menghadapi Pau Torres dan kawan-kawan, Arsenal sering susah membongkar tembok rapat yang dibangun Villa.

Kreativitas Martin Odegaard juga tak tampak karena pandangan atau pergerakannya selalu ditutup satu hingga dua pemain Villa.

“Saya pikir kami pantas mendapatkan hasil yang lebih dari ini. Tapi, itu belum cukup untuk memenangkan pertandingan. Anda harus menempatkan bola di jala dan itu satu-satunya hal yang kurang dari kami, beginilah sepak bola,” ujar Arteta.

2. Arteta tak bisa berbuat banyak

Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

Arteta mengakui tak bisa berbuat banyak saat Arsenal buntu. Itu karena dia harus menjalani  hukuman akumulasi kartu.

Jadilah, Arteta harus duduk di tribune VIP dan cuma bisa menonton anak-anak asuhnya bermain. Dengan kondisi itu, dia hanya bisa mengandalkan asistennya buat memberi instruksi.

“Itulah yang terjadi, saya mencoba beradaptasi. Para pemain melakukannya dengan sangat baik dalam mencoba mengomunikasikan semua yang kami inginkan dan tim tampil bagus,” ujar Arteta.

3. Arsenal lengser dari puncak klasemen

Arteta Soroti Ompongnya Lini Depan Arsenal

Kekalahan ini membuat Arsenal lengser dari puncak klasemen sementara Premier League. Itu karena Liverpool berhasil menekuk Crystal Palace dengan skor 2-1 beberapa jam sebelumnya.

Di sisi lain, hasil di Villa Park memaksa Arsenal untuk tampil lebih konsisten. Sebab, persaingan di peringkat tiga besar begitu ketat. Selain tertinggal satu poin dari Liverpool, Arsenal juga hanya terpaut satu angka dari Aston Villa.

ADMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *